eBay dan Facebook Jalin Jejaring e-Commerce

                          
Jakarta - Ekesekutif Facebook dan dewan direktur eBay Katie Mitic resmi mengumumkan kerjasama. Keduanya membuat ladang penghasilan baru di ranah e-commerce melalui fitur social networking.

Mitic mengatakan, sesuatu yang disebut Facebook sebagai Open Graph, akan terintegrasi secara mulus ke dalam aplikasi yang dikembangkan dengan teknologi dan layanan tertentu milik eBay. Open Graph sendiri adalah maps koneksi yang diciptakan pengguna Facebook dengan teman dan konten online.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Jumat (14/10/2011), eBay berupaya mendukung developer di luar sana untuk menciptakan aplikasi bagi platform e-commerce platform miliknya dan secara serius mendorong mobile commerce.

Seperti diketahui, bulan lalu eBay membuka lapak baru bagi para developer X.commerce yang bertujuan menggaet developer guna menciptakan aplikasi e-commerce bagi merchant atau penjual barang dan jasa.

eBay sadar, mengintegrasikan fitur-fitur di Facebook dengan produk e-commerce miliknya akan sangat potensial menciptakan pengalaman berbelanja online yang lebih personal. Contohnya, dengan menampilkan pendapat seseorang tentang sebuah produk di toko virtual.